Media Sosial Salah Satu Pemicu Netralitas ASN

2enam.com, Mamuju :  Jelang Pilkada yang akan di gelar secara serentak di beberapa wilayah indonesia salah satunya kabupaten Mamuju akan ikut dalam perhelatan politik,Sejumlah kasus telah sampai di Bawaslu Kabupaten Mamuju.

Jumlah kasus yang sampai di Bawaslu sebanyak 21 kasus,11 pelanggaran administrasi yang berasal dari kecamatan Bonehau dan Kalumpang,8 sudah dilakukan rekomendasikan untuk KPU pada tahapan perekrutan PPS dan 11 kasus netralitas ASN.

Kasus netralitas ASN sudah dilakukan proses sebanyak 11 kasus.9 temuan 2 laporan yang masuk akan dilakukan pengumuman dan ditetapkan status laporan pada hari ini,9/7.terkait laporan dari tim kuasa hukum Habsi Irwan.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Mamuju Faisal Jumalang mengatakan, pelanggaran ini terjadi di lapangan dan media sosial.

“Kami bersama jajaran terus melakukan pemantauan di media sosial karena itu salah satu bentuk kampanye yang dilarang,”Kata Faisal,Rabu(8/7/2020).

Dari semua kasus ASN berasal dari di kubu yang saat ini di gadang gadang akan maju sebagai calon dan wakil calon bupati Mamuju.

“Ini kemarin ada yang masih masalah pencalonan,ada yang memang mendukung orang untuk maju memang ada item perbedaan,dan itu sudah di umumkan,”ucapnya.

Langkah yang akan di lakukan pihaknya terus melaksanakan sosialisasi via. Daring ataupun yang tidak mendapatkan jaringan internet akan di datangi untuk memberikan pemahaman.

“Kita tetap lakukan sosialisasi ini kenapa karena jangan sampai masyarakat melakukan pelanggaran-pelanggaran namun tidak tau ini yang kita harus maksimalkan sebelum tahapan inti,”tandas Jumalang.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *