2.000 Simpatisan Siap Antar Salim-Hasanuddin ke KPU

2enam.com,Mamuju, Tim pemenangan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulbar yang diusung oleh Partai Golkar Salim S Mengga-Hasanuddin Mas’ud akan diantar oleh sekitar 2.000-an simpatisan saat mendaftarkan diri di KPU SulbarJumat 23 September.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Tim Pemenangan Salim-Hasanuddin, Hamzah Hapati Hasan, seusai rapat persiapan pendaftaran di Mamuju, Kamis 22 September.

“Informasi dari keluarga Pak Hasanuddin, simpatisan yang akan mengantar ke KPU ditargetkan sebanyak 2.000 orang. Belum lagi simpatisan dari Pak Salim dan Golkar. Jadi, kami perkirakan lebih dari 2.000 orang. Simpatisan dari Pak Salim dan Hasanuddin sebagian besar berasal dari Polman dan Majene. Untuk dari Golkar kita hanya datangkan dari Mamuju saja sekitar 500 orang,” ungkap Hamzah.

Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, para simpatisan ini akan melakukan konvoi kendaraan dari lokasi tempat pemberangkatkan yang dipusatkan di rumah keluarga Hasanuddin di Jalan Soekarno-Hatta, Mamuju, menuju ke Kantor KPU Sulbar yang berjarak kurang lebih 2 kilometer. Ada puluhan kendaraan baik roda doa maupun roda empat yang akan membawa para simpatisan ini menuju ke kantor KPU.

“Jadwal yang ditetapkan oleh KPU adalah jam 14.00 siang. Jadi, kita akan berkumpul di rumah keluarga Pak Hasanuddin sebelum sholat Jumat. Kita akan Sholat Jumat bersama di masjid di dekat rumah itu. Lalu, setelah sholat kita akan berdoa bersama sebelum berangkat ke kantor KPU,” jelas Hamzah.

Meski, diantar oleh ribuan massa, tapi hanya sekitar 100 orang saja yang akan masuk ke area kantor KPU karena memang aturannya seperti itu. Jadi, sebagian besar massa hanya menunggu di luar area kantor KPU.Setelah melakukan pendaftaran, massa akan melakukan konvoi kendaraan berkeliling kota Mamuju.

“Setelah mendaftar, maka kita akan konvoi keliling kota dengan menggunakan kendaraan. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, maka jalur konvoi akan kita koordinasikan dengan pihak kepolisian. Mudah-mudahan konvoi ini tidak mengganggu masyarakat. Makanya, sebelumnya, kami memohon maaf kepada masyarakat Mamuju. Mudah-mudahan pelaksanaan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Golkar ini berjalan dengan lancar, aman, dan terbit serta tentu saja mendapat ridho dari Allah SWT,” harap Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini.(RS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *