Habsi Wahid Membuka Turnament Catur Perorangan Bupati Cup I 2017

2enam.com, Mamuju, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju bersama Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) Gelar Kejuaraan Bupati CUP I 2017 dalam rangka persiapan Porprov III Sulbar tahun 2018. Senin,11/12/2017.

“Kejuaraan catur ini merupakan prorgam kerja Percasi Mamuju, sebagai persiapan mencari atlet untuk dalam menghadapi Porprov III Sulbar 2018 di Kabupaten Majene,” Kata Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar, Irham Azis,S.IP selaku ketua panitia pelaksana.

Turnamen catur Bupati CUP I Tahun 2017 kategori putra akan memperebutkan hadiah sebesar 1,5 juta rupiah pemenang juara 1, peraih juara 2 mendapat 1 juta rupiah dan senilai 800 ribu rupiah bagi juara 3 juara 2 dan 800 ribu rupiah untuk juara 3.

Sedangkan untuk kategori putri, juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah, 700 ribu rupiah peraih juara 2 dan juara 3 akan mendapat 500 ribu rupiah.

“Kejuaraan Catur ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 desember 2017,” katanya.

Ketua Percasi Mamuju dalam sambutanya mengatakan bahwa pagelaran kejuaran catur ini diikuti oleh para pecinta catur se-Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang persiapan atlet catur menuju Porprov III tahun 2018.

“Mencari bibit-bibit atlet catur sangatlah mudah, karena atlet catur tidak memandang usia. Jadi saya harapkan nantinya, para juara untuk siap dipertandingkan dalam memperebutkan medali emas di Porprov III Sulbar di Majene,”ucap Ketua Percasi Mamuju, Yusri Muis,S.Sos.,MM.

Lanjut ia mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada IJS yang telah menjadi panitia pelaksana. Lancarnya kegiatan ini karena kekompakan dari teman-teman jurnalis.

“Terselenggaranya kejuaraan ini berkat teman-teman IJS,” katanya.

Sementara Bupati Mamuju, mengatakan bahwa sudah tepat sekali teman-teman dari IJS bersama dengan Percasi Mamuju menggelar Bupati CUP I 2017.

“Olahraga catur ini merupakan olahraga pikirian, dimana para pemain mengatur strategi untuk memenangkan pertandingan, sama seperti para jurnalis yang setiap hari mengolah fikiran mengolah informasi yang kemudian mereka berikan kepada masyarakat,”puji Habsi Wahid.

Saya berkeyakinan bahwa Percasi Mamuju akan menjadi salah satu penyumbang Medali Emas di ajang pagelaran Porprov III 2018 di Majene.

Bupati Mamuju, H.Habsi Wahid membuka secara resmi Kejuaraan Catur perorangan putra-putri piala bergilir tahun 2017, ditandai dengan melangkahkan bidak catur putih.(farid/PS/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *