11 Pejabat di Polres Mamuju Alami Pergeseran

2enam.com, Mamuju – Sebanyak 11 pejabat di jajaran Polres Mamuju, Sulawesi Barat, mengalami pergeseran jabatan. Mereka menjalani proses serah terima jabatan di lapangan apel Mapolres Mamuju, Senin (20/08/18) pagi tadi.

Sebanyak 11 pejabat yang mengalami pergeseran jabatan, diantaranya Kabag Ops Kompol Tamar yang digeser ke Polda Sulsel, diganti pejabat baru Kompol Daud TB yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren .

Kompol Daud TB digantikan Kompol Rustam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasitum Polda Sulbar, Kapolsek Topoyo Iptu Priyanto, digantikan Ipda Abd. Rajab yang sebelumnya mejabat sebagai Kapolsubsektor Pangale Polsek Tommo Polres Mamuju.

Kapolsek Tommo, Ipda I Wayan Supatra, digantikan Ipda Gunawan yang sebelumnya menjabat Dantondalmas 1 Kidalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Dit Sabhara Polda Sulbar, sementara Ipda I Wayan Suparta, ditempatkan sebagai PAMA Polres Mamuju.

Kasat Sabhara, AKP Supomo yang diangkat dalam jabatan baru Paur Subbagpogr Bagresprogar Rorena Polda Sulbar, digantikan Iptu Priyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Topoyo.

Kemudian Kasat Intelkam AKP Abadi, diangkat dalam jabatan baru Kasubbag Renming Ditintelkam Polda Sulbar, digantikan AKP Yulianus yang sebelumnya menjabat Kasat Intel Polda Mamasa.

Kasat Res Narkoba AKP Muhammad Sukri, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasbbag Renming Ditintelkam Polda Sulbar, digantikan AKP Syamsuriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Direskrimum Polda.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan mengucapkan terima kasih atas pengabdian para pejabat lama, karena selalu mengambang dengan baik, tidak pernah melakukan perbuatan yang dapat menciderai diri sendiri, keluarga, maupun institusi.

“Kepada pejabat yang baru, kami berharap agar dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Kabupaten Mamuju, bila perlu, lakukan koordinasi dengan pejabat yang lama agar bisa mengetahui dan mempelajari situasi di wilayah ini,”kata Arvan sapaan akrab Kapolres Mamuju.

Kepada para pejabat baru, Arvan menjelaskan, bahwa Polres Mamuju telah membawahi dua kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kemudian Polres Mamuju ini berada di ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, sehingga tingkat kesibukan dan kepadatan masyarakat jauh lebih besar dibanding beberapa kabupaten lain, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan jumlah personil yang ada,” ujarnya.

Sehingga, mantan penyidik kasus Firts Travel itu berharap kepada pejabat yang baru agar dapat bekerja lebih baik dan maksimal dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *