PT Tanjung Sarana Lestari Hangus Terbakar

2enam.com, Pasangkayu, Sekitar pukul 15.20 wita, gedung tempat boiler (ketel uap) PT. Tanjung Sarana Lestari (TSL), meledak dan hangus terbakar, Rabu 27 September 2017.

Akibat meledaknya mesin uap yang bahan bakarnya menggunakan batubara tersebut, membuat karyawan di pabrik pengelolaan crude palm oil (CPO) yang beroperasi di desa Ako, Kec. Pasangkayu, Matra, menjadi panik, dan segera memadamkan api yang telah mengepung gedung dengan ketinggian 23 lantai.

Hanya berkisar 20 menit, sijago merah telah membuang asap tebal diudara, berhasil dipandamkan setelah karyawan anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari (AAL) bersama masyarakat setempat, berjibaku menjinakkan api.

Diketahui, bejana bertekanan pada boiler umumnya menggunakan bahan baja dengan spesifikasi tertentu yang telah ditentukan dalam standard internasional, terutama untuk penggunaan pada industri-industri besar, serta dinding gedung juga terbuat dari baja ringan.

Untuk penyebab kebakaran, sampai berita ini diterbitkan belum diketahui, karena pihak perusahaan enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi.

“Kami sendiri belum mengetahui penyebab terbakarnya, dari kejadian ini juga tidak menimbulkan korban jiwa” terang Humas PT.TSL, Mahdi. (IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *